Panduan Reservasi Pada Aplikasi Hotel Kami

Terdapat beberapa langkah – langkah untuk melakukan reservasi tamu pada aplikasi manajemen hotel Sosa Star Web, untuk tamu baru (tamu yang belum pernah melakukan transaksi sebelumnya) dapat dilakukan dengan mengkuti langkah – langkah berikut : 1. Klik menu new reservasi yang berada pada halaman utama aplikasi hingga muncul form reservasi tamu seperti berikut :



Kolom reserved by akan secara otomatis muncul sesuai dengan nama user yang melakukan mempunya akun. 


2.Lakukan pengisian data sesuai dengan yang dibutuhkan, 

3. Kemudian pilih status reservasi pada kolom RSV Status dan pilih metode pembayaran selanjutnya isikan kolom discount, jika diskon tidak ada, maka isikan dengan akang 0 agar kolom pembayaran muncul secara otomatis. 

4. Isikan jumlah pembayaran, kolom jumlah pembayaran sudah tervalidasi, jika total pembayaran lebih kecil dari yang di inputkan maka tombol proses akan secara otomatis muncul, jikat tidak maka tombol proses tidak akan dimunculkan. 

5. Setelah itu klik tombol proses, jika kamar yang dipilih dalam keadaan vacant and clean, maka struk reservasi tamu akan secara otomatis ditampilkan. Akan tetapi jika status kamar yang dipilih belum bersetatus vacant and cleant, maka halama akan di redirect ke menu booking list untuk menunggu konfirmasi dari housekeeping. Untuk demo struk, bisa dilihat pada gambar berikut : 


Untuk kembali kehalaman utama, klik logo yang berada pada pojok kiri atas struk. untuk melihat data tamu yang baru di anda inputkan, dapat dilihat dengan mengklik menu Guest Reservation hingga muncul tampilan seperti pada gambar berikut : 

Untuk melihat informasi mengenai tamu dan tagihan dapat dilihat dengan mengklik tab IN HOUSE kemudian klik nama atau id card tamu hingga muncul tampilan seperti pada gambar berikut : 


Note : Dalam melakukan transansaksi reservasi disarankan agar pengisian data dilakukan secara berurutan mulai dari idcard, dikarenakan, jika idcard yang di inputkan sudah tersedia sebelumnya, maka kolom nama, no telp dll, akan terisi secara otomatis, sesuai dengan tranksaksi terakhir yang dilakukan oleh tamu. Sekian tutorial singkat ini, jika ada pertanyaan, mauskan dan saran. silahkan hubungi kami.
Baca Misteri

Baca Misteri

4 comments:

  1. It was very useful for me. Keep sharing such ideas in the future as well. This was actually what I was looking for, and I am glad to came here! Thanks for sharing the such information with us.

    ReplyDelete
  2. What an Awesome post. Just wanted to drop a comment and say I am new to your blog and really like what I am reading. Thanks for the share.

    ReplyDelete
  3. I certainly agree to some points that you have discussed on this post. I appreciate that you have shared some reliable tips on this review.

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.