Samsung Perkenalkan Chipset Produk Terbarunya dengan Exynos 9810

Samsung kembali merilis kehadiran teknologi terbarunya yaitu Exynos 9810. Samsung type ini merupakan penerus dari prosuk samsung type Exynos 8895 yang juga merupakan otak dari Samsung Note 8 dan Galaxy S8 Series.

Chipset ini bakalan disematkan pada Samsung Galaxy S9 Series yang diprediksi kan dirilis pada awal tahun depan, namun sejumlah informasi menyatakan bahwa, Samsung akan merilis 36 produk sekaligus pada Q1 tahun 2018 nanti, tak terkecuali juga Chipset Exynos 9810.

Chipset Exynos 9810 ini membawa ukuran 10MM, namun telah mengalami peningkatan performa serta efisiensi daya. Chipset ini memiliki komposisi yang lebih baik dari sebelumnya, meliputi Custom Core generasi ketiga, GPU yang telah diupgrade, serta modem 6CA LTE.

Melalui peningkatan performa yang diberikan, Chipset ini dipercaya mampu menyuguhkan kualitas grafis yang lebih maksimal. Selain itu, modem 6CA LTE juga diklaim memiliki kecepatan download hingga 1, 2 Gbps.

Jenis Exynos 9810 diperkirakan akan diproduksi secara massal pada akhir tahun ini. Sedangkan untuk kawasan Amerika Serikat (US) dan China, Samsung masih mengandalkan kemampuan chipset dengan Snapdragon racikan Qualcomm. Maka dari itu besar kemungkinan Galaxy S9 (US dan China) akan diotaki chipset Snapdragon 845.

Guma mendorong kemampuan chipsetnya, Samsung diperkirakan memasang neural engine atau teknologi kecerdasan buatan pada setiap perangkat flagshipnya. Meskipun informasi ini belum dapat dipastikan 100 persen kebenarannya, namun sepertinya Samsung mesti memakai teknologi ini jika tak mau kalah dengan merek-merek beken lain seperti Apple, Oppo, Huawei serta merek-merek lainnya, atau Google yang lebih dulu menghadirkan kecanggihan teknologi tersebut.

Unknown

Unknown