Cara Install MIUI 9 pada Handphone Xiaomi Redmi Note 4 dan Mi Max 2

Smartphone buatan yang diproduksi oleh Tiongkok, Xiaomi, baru saja meluncurkan MIUI 9 Global Stable ROM. Peluncuran MIUI 9, dimulai pada perangkat Xiaomi Redmi Note 4 dan Xiaomi Mi Max 2. Akan tetapi peluncuran MIUI 9 Global Stable ROM over-the-air (OTA) masih dibatasi pada beberapa pengguna saja, selanjutnya akan diluncurkan secara umum ketika sudah baik.

Dengan peluncuran ini, membuat para pengguna Xiaomi Redmi Note 4 dan Mi Max 2 dapat menunggu update resmi OTA. Namun jika pengguna sudah ingin sekali mencoba MIUI 9, pengguna bisa mendownload dan menginstal file OTA secara manual.

Buat perangkat yang lainnya, Xiaomi mengungkapkan kalau MIUI 9 Global Stable ROM sudah  tersedia pada akhir bulan ini. Terkait informasi perangkat mana saja yang mendapatkan update MIUI 9, Xiaomi akan segera kami memberikan informasinya secara resmi.

Jika ingin mencoba install MIUI 9 lebih awal, caranya adalah :

Pertama, sebelum memulai proses flashing, pastikan baterai Xiaomi Redmi Note 4 & Mi Max 2 diatas 60 persen. 

Kedua, pastikan data-data penting seperti file media dan aplikasi ter-backup dengan aman.

Ketiga, Download paket Recovery atau Fastboot tergantung versi ROM. Jika Anda menjalankan ROM Pengembang, download paket Pemulihan dengan ekstensi .zip atau yang menjalankan ROM stabil harus mendownload paket Fastboot dengan ekstensi .tgz.

Bagi Pengguna Xiaomi Redmi Note 4 dan Mi Max 2 dapat mendownload dan menginstal ROM yang sesuai dari situs resmi Xiaomi. Setelah persyaratan selesai, ikuti langkah di bawah ini untuk mendownload dan menginstal MIUI 9 Global Stable ROM. 

Berikut langkah-langkah atau Cara Install MIUI 9 pada Handphone Xiaomi Redmi Note 4 dan Mi Max 2 :


1. Sebelum fastbooting, pastikan Anda sudah memiliki bootloader yang tidak terkunci. Caranya adalah dengan mematikan smartphone, lalu tekan dan tahan tombol volume dan power secara bersamaan. Cara ini untuk menghidupkan smartphone dengan layar fastboot.

2. Sambungkan perangkat smartphone anda ke PC atau Laptop menggunakan kabel USB, kemudian  klik tombol Refresh di aplikasi flash. Jika sudah berhasil, akan tampil ID perangkat. Jika tidak, instal Mi PC Suite dan drivernya.

3. Buka alat MiFlash, dan pilih Clean All di pojok kanan bawah

4. Klik Select dan browse ke folder tempat Anda mengekstrak Fastboot ROM, lalu klik Flash.

5. Smartphone Anda akan mulai berkedip dan akan memakan waktu sekitar 3-5 menit tergantung PC dan perangkat.

6. Setelah selesai, perangkat anda akan otomatis di reboot oleh MIUI 9.

7. Install Selesai dan sudah dapat difungsikan.

Unknown

Unknown