6 Manfaat dan Kegunaan Menjadi Blogger


Sudah tidak asing lagi yang namanya Blog bagi para pengguna internet yang aktif, mungkin bagi mereka yang namanya Blog adalah salah satu wadah untuk mengumpulkan Dollar dan Rupiah, Namun para pengguna Media sosial masih banyak juga yang tidak tau dan tidak pandai menggunakan Blog, padahal dengan menggunakan Blog banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan.

Dalam Blog saya yang ini, sangat banyak yang mengupas tentang Blog, mulai dari Tips Settingan HTML, SEO, CSS dan JavaScript, itu berawal pada saat saya baru menggunakan Blog, banyak sekali hal hal yang tidak saya pahami.

Namun, setelah berjalan beberapa bulan, saya mulai mengingat-ingat metodenya, hingga saya membuat domain Blog yang dulunya menggunakan blogspot sekarang saya jadikan misalnya domain yang LTD yakni www.azharhasibuan02.com yang mana artikel dalam blog ini adalah seputar Informasi Tentang Tutorial, Blogger, Template, SEO, Komputer, Internet, Jaringan, Windows, Cek Site, Parse HTML, Tips dan Trik yang saya anggap berkaitan dengan penggunaan Blog.

Nah, untuk kali ini saya menceritakan 6 Manfaat dan Kegunaan Menjadi Blogger, yaitu:

1. Terbiasa Menulis Artikel.

Tentunya dengan menggunakan blog kita akan selalu terbiasa yang namanya menulis artikel. Kita tidak perlu repot-repot untuk melampiaskan ide-ide yang dalam fikiran kita, kalau kita punya artikel/ide tulis saja di blog anda.

2. Mengembangkan Informasi.

Nah, dengan menulis artikel di blog sudah jelas kita mempublikasikan informasi kepada pengguna internet yang pada umumnya haus akan informasi, apalagi saat sekarang ini informasi yang paling cepat bisa diketahui oleh masyarakat ialah melalui internet.

3. Berbagi Ilmu.

Kalau yang namanya berbagi ilmu, jangan Khawatir..... semakin banyak ilmu yang anda bagikan kepada rekan anda maka semakin banyak punya manfaat yang anda dapat. Dalam segi apapun bahwa yang namanya berbagi ilmu itu adalah hal yang sangat mulia, karena orang yang paling baik adalah orang paling bermanfaat bagi orang lain.

4. Menjadi Blogger Yang Handal.

Tentunya bila sudah terbiasa dengan blog, maka kita akan semakin faham dengan rahasia sukses menjadi seorang blogger. Baca juga : Trik Menjadi Seorang Blogger Yang Profesional

5. Dibutuhkan Banyak Orang.

Wah,,,,, Kalau kita sudah menjadi sorang blogger yang handal, yakinlah dengan kemampuan anda.... bahwa suatu saat anda akan dicari oleh banyak orang. Hal itu merupakan suatu prestasi yang sangat dibanggakan, karena dalam dunia teknologi sangat banyak dibutuhkan keahlian-keahlian dalam mengelola website/blog.

6. Mendapatkan Uang.

Yang ini sudah tidak bisa kita pungkiri bahwa seorang yang punya keahlian/ilmu, maka ia akan mendapatkan kenikmatan dunia maupun akhirat. saya sering mendengar kata dari para guru '" Jika Ingin Kehidupan Dunia dan Akhirat Maka Haruslah Dengan Ilmu".


Itulah 6 Manfaat dan Kegunaan Menjadi Blogger Semoga Artikel ini bermanfaat, Terima Kasih.


Azhar Hasibuan

Azhar Hasibuan