Dasar alexa dan google memberikan ranking web

Mengenai alexa rank, google pageranktehcnorati rank dan rank – rank lainnya sampai sekarang saya masih sangat tidak mengerti bagaimana situs tersebut memberikan penilain atau ranking terhadap suatu blog..apakah dia memberikanranking berdasarkan traffic pengunjung,jumlah backlink atau jumlah follower dari suatu blog..sebagai seorang blogger pemula dalam pikiran saya timbul banyak pertanyaan tentang situs situs pemberi ranking tersebut.

Jika memang situs tersebut diatas memberikan ranking terhadap suatu blog berdasarkan traffic pengunjung,saya banyak melakukan blogwalking dan saya sering melihat terkadang ada suatu blog yang traffic pengunjungnya masih sangat sedikit akan tetapi blog tersebut sudah memiliki 2 sampai 3 pagerank..dan sebaliknya ada beberapa blog yang mempunyai traffic pengunjung yang sudah mencapai ribuan akan tetapi masih saja belum memiliki pagerank.  dan jik situs tersebut memberikan ranking berdasarkan jumlah follower.

Dari hasil blogwalking juga saya sering melihat ada beberapa blog yang followernya sudah sampai pada hitungan ratusan akan tetapi masih saja tidak memiliki google pagerank dan jumlah ranking alexanya masih dalam hitungan jutaan dan sebaliknya untuk beberapa blog yang memiliki follower yang masih dalam hitungan puluhan.

Oleh karena itu maka timbul pertanyaan, Berdasarkan apa sih situs tersebut memberikan ranking terhadap suatu blog atau wesite??????jika memang situs tersebut memberikan ranking berdasarkan traffic pengunjung,berapa sih jumlah minimal pengunjung yang dibutuhkan oleh seorang blogger untuk mendapatkan 1 google pagerank??? saya sudah banyak melakukan pencarian tutorial,referensi dan panduan – panduan lainnya mengenai cara meningkatkan ranking suatu blog dari situs – situs tersebut. 

Akan tetapi sampai saat ini saya masih belum menemukan hasil yang sebenarnya..dan saya juga masih belum menemukan suatu artikel,refensi,tutorial dan panduan yang bisa membahas tuntas tentang situs tersebut.buat anda para blogger master yang sudah sangat paham akan dunia blogger..saya sangat berharap jika anda mau menjelaskan secara detail bagaimana situs – situs tersebut diatas memberikan penilain terhadap suatu blog.

Terimakasih.

Baca Misteri

Baca Misteri

3 comments:

  1. Haii mo tanya donk...neobux kamu udah byk tuh, neobuxku masih dikit...itu bener2 dibayar ga siy??

    trus tukeran link yuk :)

    ReplyDelete
  2. hahahha...beneran donk..cuma qm harus bisa nge recruit pengunjung blog qm buat masuk ke situs tu z.. :)

    ReplyDelete
  3. iya sama, saya juga masih cukup bingung dengan hal tersebut, tapi untuk google rank memang ada rumusan yang pasti (maksudnya ada perhitungannya), cuma kalo alexa rank saya belum tau bgaimana teknik perhitungannya, web saya aja beberapa bulan ini mengalami peningkatan traffic, saya melihatnya dari statistik web, dan ketika saya cek di alexa rank memang mengalami peningkatan yang cukup signifikan, jadi memang ada korelasinya

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.